Motor Honda SCOOPY

on Sabtu, 05 Juni 2010

Benar-benar memberi gebrakan di pasar automotive Indonesia Meski banyak yang berpendapat Honda Scoopy ini ketinggalan mode, tapi di umur Scoopy belum sampai dua minggu sejak pertama kali resmi diperkenalkan namun Scoopy telah berhasil terpesan hingga 3.000 unit lebih.

Hal itu terjadi karena tampangnya yang retro, Scoopy seolah menjadi genre baru di dunia roda dua tanah air.

Berdasarkan data surat pemesanan kendaraan (SPK) yang masuk ke jaringan penjualan Honda, hingga tanggal 27 Mei, sebanyak 3.000 calon konsumen tercatat mengajukan pemesanan pembelian Honda Scoopy.

Sebagian besar pemesanan dilakukan oleh konsumen yang tinggal di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Medan, Yogyakarta, dan Surabaya.

“Honda Scoopy ini merupakan motor retro Honda pertama di Indonesia. Dengan desain retro-modern yang unik nampaknya memberikan jawaban (keinginan konsumen),” ujar Senior General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM) Sigit Josef Kumala dalam siaran pers yang detikOto terima, Senin (31/5/2010).

“Kami optimistis, Scoopy tak hanya menciptakan segmen pasar baru tapi akan memberikan kontribusi yang baik terhadap penjualan skutik Honda,” tambahnya.

Ketertarikan konsumen terhadap motor yang memiliki 3 warna pilihan Classic white, Retro Pink, dan Vintage Violet ini menurut Sigit bertambah setelah AHM memberikan beberapa promosi khusus.

Sebab untuk 1.000 orang pembeli Scoopy pertama, AHM memberikan apresiasi berupa sertifikat khusus dan paket aksesoris gratis senilai Rp 330.000.

Dengan paket aksesori yang terdiri dari ring silver pelapis speedometer, mini visor, headlight kit garnish dan tail light garnish yang bernuansa krom ini tampilan Scoopy dipastikan akan semakin beda.

Tidak puas sampai disitu, kini AHM menurut Sigit sedang berupaya melakukan penambahan aksesoris lain seperti jok dan windshield untuk membuat kesan retro di Scoopy terpancar kian kuat.

“Kami berencana menyiapkan paket aksesoris baru setelah tiga bulan nanti,” ungkapnya.

Scoopy sendiri diperkenalkan Honda dengan harga Rp 13,5 juta. Motor yang mengusung mesin 110 cc ini tampil dengan kesan sangat retro dengan disain tubuh yang membulat dari ujung kepala hingga buritannya.

0 komentar:

Poskan Komentar